You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Layanan, Pengaduan Masyarakat, Pulau Panggang
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Layanan Pengaduan Langsung di Kelurahan Pulau Panggang Terima 320 Laporan

Layanan pengaduan secara langsung atau offline di tingkat kelurahan yang kembali digulirkan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono cukup diminati warga di Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu.

Kami selalu siagakan petugas piket

Lurah Pulau Panggang, Muhammad Fakih Burhanudin mengatakan, dalam periode Januari-Desember 2023 tercatat ada 320 laporan warga yang disampaikan ke Posko Pengaduan Masyarakat.

"Setiap bulan kami bisa menerima 82 sampai 93 aduan warga. Mereka menyampaikan terkait sarana dan prasarana, ketertiban umum, hingga pembangunan ke depan di wilayah Pulau Panggang," ujarnya, Kamis (18/1).

Sudin Nakertransgi Kepulauan Seribu Buka Dua Posko Pengaduan THR

Faqih menjelaskan, layanan secara langsung ini menjadi alternatif bagi warga disamping layanan secara online yang telah tersedia melalui aplikasi JAKI.

"Belum semua warga familiar dengan penggunaan sistem online. Tidak heran, layanan secara offline ini masih cukup diminati," terangnya.

Menurutnya, Kelurahan Pulau Panggang juga sudah menyiapkan ruang konsultasi publik. Diharapkan, adanya posko ini membuat masyarakat dapat lebih aktif dalam berpartisipasi menyelesaikan permasalahan yang mereka alami, serta meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pelayanan publik.

"Kami selalu siagakan petugas piket yang siap membantu masyarakat dalam menyampaikan keluhan warga, menindaklanjuti, dan mencari solusi untuk permasalahan yang disampaikan," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua RW 02, Kelurahan Pulau Panggang, Badrun mengaku pernah

menyampaikan laporan terkait perlunya penanganan pohon yang dikhawatirkan bisa membahayakan warga.

"Saya melihat adanya kondisi dua pohon Jambu yang sudah mulai keropos dan rawan di RT 06. Untuk itu, saya langsung melapor ke posko pengaduan untuk diminta penebangan," bebernya.

Badrun menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pihak kelurahan yang merespons cepat aduannya. Perlunya penebangan pohon langsung ditindaklanjuti oleh petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Pulau Panggang.

"Saya berharap posko pengaduan ini tidak dihilangkan karena memiliki fungsi yang penting untuk warga dalam menyampaikan aduan atau laporan. Apalagi, pengaduan ini tidak dikenakan biaya alias gratis," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pendaftaran Mudik Gratis 2025 Dibuka Besok, Simak Informasi Lengkapnya

    access_time06-03-2025 remove_red_eye13872 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Transjakarta Terapkan Prosedur Terbaru dalam Laporan Barang Tertinggal

    access_time03-03-2025 remove_red_eye1178 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Atasi Banjir, Gubernur Pramono Instruksikan Pembukaan Pintu Air

    access_time04-03-2025 remove_red_eye992 personDessy Suciati
  4. Curah Hujan Ekstrem di Hulu Sebabkan Sungai Ciliwung Meluap

    access_time04-03-2025 remove_red_eye777 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Halte Petukangan Berganti Nama Menjadi Halte Petukangan D’Masiv

    access_time04-03-2025 remove_red_eye749 personAldi Geri Lumban Tobing

Hitung Mundur 22 Juni 2027

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik